Beranda > Jerawat > Ramuan Tradisional Penghilang Bekas Jerawat

Ramuan Tradisional Penghilang Bekas Jerawat

Apakah kosmetik seperti wardah dan ponds dapat membantu menghilangkan jerawat, dan gimana cara untuk menghilangkan bekas jerawat tapi cara tradisional nya???

Beberapa kosmetik, kelihatannya mengklaim dapat membasmi jerawat. Umumnya kosmetik yang memiliki klaim dapat menyembuhkan jerawat memiliki kandungan TCC yang memang antibakteri.

Namun yang terpenting sebetulnya adalah musti bisa menjaga kebersihan kulit, karena pada usia Remaja, hormon sedang aktif-aktifnya berkembang, sehingga apabila kurang teliti dalam membersihkan wajah, wajah gampang timbul jerawat. Jadi sebaiknya rutinlah membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang dilanjutkan dengan sabun wajah yang lembut.

Jangan berlama-lama menggunakan kosmetik, bahkan walau hanya sekadar pelembab/bedak. Jika ananda memiliki kulit yang cenderung berminyak dengan pori-pori yang besar, sebaiknya hindari penggunaan pelembab karena dapat menyumbat pori-pori, dan kemudian menimbulkan jerawat.

Untuk menghilangkan jerawat secara tradisional, ada beberapa resep yang kami temukan yang bisa dicoba, antara lain :

  • Serbukkan batang kayu manis, campurkan dengan madu, lalu oleskan pada bekas jerawat tiap malam, bersihkan kembali keesokan harinya
  • Ambil sedikit madu asli, panaskan hingga mendidih. diamkan sampai menjadi suam2 kuku, oleskan pada bekas jerawat selama kira-kira 2 jam. lakukan setiap malam sebelum tidur. cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka eksim, baik ditangan maupun dikaki.
  • Ambil sedikit daun pegagan, lumatkan, campur dengan bedak dingin, lalu pupurkan di tempat yang berjerawat setiap malam menjelang tidur

    Semoga apa yang kami sampaikan dapat membantu Ananda. Salam dari media sehat!

  1. witantri
    Agustus 27, 2009 pukul 5:01 am

    terma kasih yah, artikel nya sangat berguna khususnya untuk kaum wanita.terima kasih

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: