Beranda > Diabetes > Obat Tradisional untuk Diabetes Miletus

Obat Tradisional untuk Diabetes Miletus

Ketika suatu waktu saya pulang kampung dan kebetulan waktu itu badan saya pegel-pegel lantas saya putuskan untuk pijat. Pijat ke tukang urut tentunya, dan kebetulan tukang urut tersebut masih tetanggaku. Mbèkayu Tati begitu kami memanggilnya, pijatan beliau sudah sangat terkenal di seluruh pelusuk desa saya itu. Di tengah tugasnya memijat saya itulah, beliau bercerita bahwa banyak sekali tanaman disekitar kita yang mempunyai kegunaan yang sangat beragam.

Diantaranya beliau bercerita tentang daun kopi dan daun salam dalam mengatasi penyakit gula (Diabetes Melitus™). Sebenernya saya (mungkin) sudah lupa cerita tersebut jika saja kemaren ibu mertua saya tidak terkena gejala penyakit tersebut. Ibu mertua saya kadar gula darahnya mencapai 350 mg/dl (normalnya kadar gula darah 120 mg/dl) ceritanya sewaktu pulang dari dokter. Sayapun langsung teringat cerita mbèkayu tati waktu memijit saya beberapa bulan yang lalu. Maka saya langsung meluncur ke kampung, bertanya tentang resep mujarab itu. Dan dapatlah informasi komplitnya. Dibawah akan saya sampaikan secara lengkapnya, sekarang saya akan coba sedikit mengulas tentang Diabetes Melitus.

 

Diabetes Melitus atau biasa disebut dengan Penyakit Gula adalah merupakan penyakit di mana kadar gula dalam darah seseorang melebihi batas normal yang diakibatkan kelenjar pankreas tidak berfungsi normal mengolah kadar gula, sehingga seseorang harus mengontrol dan diet makanan agar kadar gula tetap normal dan tidak menimbulkan komplikasi.

 

Gejala. Biasanya akan terdapat gejala banyak buang air kecil, terutama pada malam hari, sehingga penderita akan berulang kali bangun sebelum pagi hanya untuk ke kamar kecil. Selain itu juga akan merasa cepat lapar dan akan merasa lapar lagi walau belum beberapa lama. Merasa haus kalau belum beberapa lama kamu minum. Gejala lain yang sering juga dikeluhkan adalah sering kesemutan gatal ,mata kabur sehingga cepat ganti kacamata, disfungsi ereksi, gatal-gatal pada vulva vagina. Banyak makan tapi badan menjadi kurus, orang gemuk dengan cepat menjadi kurus.

Sumber:

http://www.mediaindo.co.id/berita.asp?id=74360 http://nusaindah.tripod.com/kesdiabetesmelitus.htm

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: