Beranda > Diabetes > Bayi yang Dilahirkan Wanita pengidap Diabetes

Bayi yang Dilahirkan Wanita pengidap Diabetes

London – 25 Sep 00 11:05 WIB – (Berbagai sumber)

PERENCANAAN yang baik serta hati-hati agaknya wajib dijalani oleh para pengidap diabetes yang tengah mengandung.  Pasalnya berdasar penelitian tidak jarang bayi yang dilahirkan oleh para wanita pengidap diabetes itu meninggal dunia.

Kasus seperti ini banyak ditemui di kawasan Timur Laut Inggris.  Berdasar pengamatan para pakar kedokteran, 43 dari 1000 wanita pengidap diabetes melahirkan bayi yang telah meninggal dunia.  Sementara itu, sekitar 55 dari 1000 wanita pengidap diabetes melahirkan bayi dengan kondisi yang sudah rusak.
       

Untuk itulah seorang juru bicara dari sebuah yayasan amal bagi pengidap diabetes di Inggris menganjurkan agar para wanita pengidap diabetes tersebut melakukan perencanaan yang baik. Cara ini diyakini mampu menurunkan kemungkinan risiko kematian atau kerusakan pada janin yang tengah dikandung.
       

Perencanaan yang dimaksud itu sendiri adalah bagaimana menjaga kadar
gula darah dengan sebaik mungkin. Dengan dukungan medis serta perencanaan yang baik selama masa kehamilan, maka wanita yang mengidap diabetes tersebut akan bisa meminimalisir komplikasi serta risiko yang terjadi selama masa kehamilan.
       

Cara di atas sepertinya bisa pula diaplikasikan oleh para wanita pengidap diabetes di negeri ini, agar si buyung yang dilahirkan berada dalam kondisi sehat. (eno)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: