Beranda > Balita > Hati -hati Bayi Tersedak

Hati -hati Bayi Tersedak

Sebuah berita duka terjadi kemarin siang. Anak tetanggaku laki-laki berusia 5 bulan meninggal dunia karena kelalaian BSnya.

Anak tersebut adalah anak ketiga dari tetanggaku tersebut. Ayah dan Ibunya bekerja. Sehingga yang mengawasi ketiga anak tsb dirumah hanyalah 2 BS, 2 PRT, dan seorang supir. Masing-masing anaknya berusia 4 th, 2 th, dan 5 bulan.

Kemarin pagi, anak tersebut diberikan ASI lewat botol yang telah diperas sebelumnya oleh ibunya. Ternyata, setelah minum ASI, si anak langsung ditidurkan oleh BSnya, dan ditinggal pergi ke dapur. Mungkin si anak sempat terbatuk tapi BSnya tidak mendengar. Akibatnya, anak tsb tersedak sehingga ASI masuk ke paru-parunya. Ketika siang, BS nya membangunkan untuk diberi makan, tapi ternyata tidak bangun-bangun. Akhirnya dengan meminta pertolongan tetangga, anak tsb dilarikan ke RS. Tapi menurut pihak RS, anak tsb sudah meninggal waktu di rumah. Ibu dan ayahnya hanya diberitahu bahwa anaknya ada di rumah sakit dan diharap segera menyusul. Tetapi sesampainya di rumah sakit anaknya sudah tiada. Ayah dan Ibunya sangat shock dengan kejadian ini. Tadi malam sewaktu saya melayat, dari hidung si anak masih keluar cairan susunya. Padahal anak tersebut sangat sehat, montok, dan lucu.

 
Beberapa hari sebelumnya juga ada kejadian yang sama. Anak usia 11 bulan sedang diberi makan (bubur nasi) oleh ibunya sambil diajak bercanda dan bersenda gurau. Tapi si anak tersedak dan nyawanyapun tidak dapat diselamatkan. Sampai saat ini ibunya masih shock dengan peristiwa itu.

 
Disini kita bisa petik pelajaran bahwa menyendawakan anak segera setelah makan atau minum susu itu sangatlah penting. Dan juga saat memberi makan atau minum susu sebaiknya tidak dengan sambil main-main. Ada baiknya juga kita selalu mengingatkan siapapun di rumah yang menjaga baby kita untuk sangat-sangat memperhatikan hal tersebut. Juga mohon doa dari parents sekalian agar keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menghadapi cobaan ini.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: